Daerah

ANGGARAN BANTUAN PUSAT

PEMBANGUNAN HALTE SEMI PERMANEN BUS TMP SELESAI AKHIR TAHUN

admin manager | Senin, 28 November 2016 - 10:20:03 WIB | dibaca: 1073 pembaca

PEKANBARU--Untuk meningkatkan sarana transportasi pelayanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Dishubkominfo Kota Pekanbaru telah membangun halte semi permanen sebanyak 50 titik di Kota Pekanbaru. Sementara anggarannya sebesar Rp2,7 miliar dari bantuan pusat. Sedangkan halte yang dibangun itu tersebar di tempat-tempat perhentian bus Trans Metro  Pekanbaru.

        Saat ini pembangunan halte itu masih dikerjakan. Sementara diperkirakan 50 titik itu selesainya pada akhir  tahun 2016 ini," ungkap Kadishubkominfo Kota Pekanbaru Aripin HR SH saat dikonfirmasi awak media Ahad (27/11) melalui Kabid Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Nurhilal. Dijelaskan Nurhilal, dengan dibangunnya halte semi permanen ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang yang menumpang bus TMP sebagai alat transportasi.

         Dengan begitu layanan highway bisa di perpendek dan semakin maksimal. "Saat ini dengan 30 bus yang kita operasikan lama waktu tunggu berkisar 10 sampai 15 menit, dengan bertambahnya halte waktu tunggu bisa lebih cepat," ungkap Nurhilal. Dijelaskan Nurhilal, pihaknya membangun halte semi permanen ini dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang bus Trans Metro Pekanbaru. "Semoga fasilitas halte  yang kita bangun ini bisa digunakan dengan baik. Sehingga masyarakat yang bepergian menjadi aman dan mudah untuk menaiki bus TMP tersebut," ujar Nurhilal.

         Diterangkan Nurhilal, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan perawatan terhadap halte yang ada di setiap titik Kota Pekanbaru "Untuk menjaga halte tetap bagus, kita akan melakukan perawatan dan perbaikan. Hal ini, agar halte tidak rusak, sehingga bisa digunakan dengan baik," tutup Nurhilal. (Dishubkominfo/HZ)

 





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)