Daerah

Akhir Bulan DesemberTiba di Pekanbaru

25 Bus Hibah dari Kementrian Perhubungan

admin manager | Jumat, 23 Desember 2016 - 08:53:35 WIB | dibaca: 593 pembaca

PEKANBARU- Dalam rangka  pengembangan sistem transportasi di Kota Pekanbaru, Kementerian Perhubungan RI kembali menghibahkan 25 bus berukuran sedang kepada Pemko Pekanbaru. Bus hibah tersebut akan tiba akhir bulan ini di Pekanbaru.

               Bus ini  direncanakan untuk melayani rute dan koridor yang tidak bisa dilalui oleh Bus-bus besar. "Dari 50 unit yang kita usulkan, hanya disetujui 25 unit dan kami sudah mendapat kabar bantuan bus hibah tersebut, akan tiba di Pekanbaru" ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Arifin HR SH saat dikonfirmasi awak media Kamis  (22/12) melalui Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaaan (PAP) Dishubkominfo Wisnu Herianto SE.

               Dijelaskan Wisnu hibah bus ini diberikan bagi seluruh kota se-Indonesia salah satunya Pekanbaru. Guna mengembangkan sistem transportasi di daerah tersebut. "Itu bantuan langsung dari Kementerian Perhubungan dalam bentuk hibah," kata Wisnu.

               Dikatakan Wisnu, Pemko mengajukan hibah 50 unit bus, akan tetapi yang disetujui hanya 25 unit yang akan diberikan pekan ini. Ia menyebutkan teknis pengirimannya akan dilakukan oleh Kementerian Perhubungan sendiri. "Bus hibah itu sekarang masih di Bogor dan akan dibawa ke Pekanbaru. Oleh sebab itu mari kita berdoa semoga lancar dan tiba dengan selamat," harap Wisnu.

               Diterangkan Wisnu 25 unit bus hibah ukuran sedang itu akan diperuntukkan guna melayani koridor dan rute yang tidak bisa dilalui oleh bus-bus besar selama ini.     "Masih ada wilayah dan koridor yang tidak bisa dilalui selama ini, nanti akan kita tempatkan 25 unit bus tiga perempat," tutup Wisnu. (Dishubkominfo/HZ)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)