Daerah

Tingkatkan Kerjasama dengan pihak ketiga

Bidang Kominfo Segera Pasang WiFi Gratis di Masjid Ar-Rahman

admin manager | Senin, 19 September 2016 - 15:56:56 WIB | dibaca: 1070 pembaca

PEKANBARU--- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui  bidang Kominfo Dishubkominfo Kota  Pekanbaru dan bagian PDE  terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru tentang dunia teknologi dan informasi.

Setelah melaunching WiFi gratis di lapangan TORR Rumbai beberapa waktu lalu, pihak Kominfo dalam waktu dekat ini melouncing WiFi gratis di lokasi Jalan Jenderal Sudirman Masjid AR-Rahman.

Demkian dikatakan Kabid Kominfo Kota Pekanbaru Maisisco, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi awak media.

"Ya kita akan launching pengunaan WiFi gratis lagi. Kita akan koordinasikan dengan pihak Telkom dan Telkomsel. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera kita lakukan," kata Maisisco.

Dijelaskan Maisisco, program WiFi gratis ini salah satu langkah untuk menuju Smart City."Oleh sebab itu, dengan adanya WiFi gratis ini masyarakat bisa membuka internet di smart phone. Sehingga bisa mengakses layanan dan menambah wawasan," kata Maisisco.

Lebih jauh dikatakan Maisiaco, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait WiFi  gratis di Kota Pekanbaru.

Sementara itu Kasubbag PDE Kota Pekanbaru Ahyar mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan Telkomsel untuk merencanakan pemasangan WiFi gratis tersebut. Sementara mereka sangat mendukung dan membantu untuk pemasangan tersebut."Kemarin kita juga sudah pasang WiFi gratis di dekat masjid Nurussalam di dalam kantor Walikota. Untuk itu, kita juga akan koordinasikan pemasangan di Masjid AR-Rahman. Jadi kita akan carikan titik yang pas untuk pemasangannya," ungkap Ahyar.

   Dijelaskan Ahyar, pihaknya juga sudah mempersiapkan lebih kurang 30 titik pemasangan WiFi gratis di Kota Pekanbaru."Titik-titik itu rencana kita. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dengan pihak terkait bisa terlaksana. Program ini merupakan untuk menjadikan Kota Pekanbaru menuju kota pintar," kata Ahyar. (Dishubkominfo/HZ)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)