Daerah

Juru Parkir akan Ditindak

Parkir Motor di Plaza Citra Masih Dipunggut Rp. 2000

admin manager | Selasa, 29 November 2016 - 15:43:32 WIB | dibaca: 1026 pembaca

PEKANBARU--- Tarif parkir di depan Plaza Citra Jalan Pepaya masih dipungut Rp. 2000. Hal ini tentu sangat membuat masyarakat resah. Menyikapi hal itu, Kadishubkominfo Kota Pekanbaru Aripin HR SH. saat dikonfirmasi awak media Selasa (29/11) mengatakan, tarif parkir yang ditetapkan di Jalan Pepaya itu jelas menyalahi Peraturan Daerah. Sebab sampai saat ini tarif parkir masih Rp. 1000 untuk sepeda motor dan Rp. 2000 untuk kendaraan  roda 4 (empat). "Kita kerahkan anggota untuk melakukan penertiban terhadap Juru Parkir (Jukir) yang menyalahi aturan. Selain itu, kita akan panggil koordinatornya tentang masalah ini. Jika tak diindahkan akan kita cabut SPT-nya," tegas Aripin.  

Dijelaskan Aripin, kepada masyarakat  yang memarkirkan kendaraannya di depan Plaza Citra agar jangan mau membayar uang parkir lebih dari Rp.1000. "Kalau bayar parkir siapkan uang pas. Jika Jukir minta lebih jangan mau bayar. Begitu juga kalau tak senang laporkan ke pihak Polisi karena melakukan pungli," ungkap Aripin.  

Lebih jauh dikatakan Aripin, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penindakkan terhadap Jukir liar. "Dalam penertiban kita lakukan tidak pandang bulu. Jika melanggar aturan akan kita tindak tegas," pungkas Aripin.    Sementara itu, salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ia sangat menyayangkan jika uang parkir  dipunggut Rp. 2000 untuk sepeda motor. "Bagaimana lagi bang, kita diminta uang parkir Rp.2000. Sebenarnya saya kecewa juga membayarnya," ungkapnya.   (Dishubkominfo/HZ)





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)