Daerah

PEMKO SEDANG LAKUKAN KAJIAN

Pengelolaan Bus TMP Kemungkinan Diserahkan ke Dishub

admin manager | Selasa, 19 Januari 2016 - 11:14:19 WIB | dibaca: 933 pembaca

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru akan mengelola sarana angkutan umum massal (SAUM) bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Hal itu menyusul adanya rencana pengembalian pengelolaan bus TMP dari PD Pembangunan ke pihak Dishub.

Nantinya Dishubkominfo tidak hanya mengelola bus TMP yang ada saat ini, mereka juga akan mengelola bus Trans Metro trayek anglomerasi sebanyak 50 unit yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan.

"Untuk mengelola bus TMP kita siap saja jika memang ada regulasinya, makanya kaji dulu apakah kita boleh mengelolanya. Apabila ada payung hukum yang jelas kita siap, bagi kita yang namanya amanah kita siap-siap saja," ungkap Kepala Dishubkominfo Aripin Harahap, kepada Riaupos.co, Senin (18/1/2016).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Syukri Harto mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengkaji lebih dalam lagi mengenai pengelolaan bus TMP oleh Dishub, sebab berdasarkan aturan yang dapat mengelola bus TMP yakni BUMN atau BUMD, tidak ada disebutkan unsur pemerintah.

"Kita belum bisa pastikan pengelolaan bus TMP diserahkan sepenuhnya ke Dishub, kita akan kaji dulu peraturannya," paparnya.

Laporan: Riri R Kurnia
Editor: Fopin A Sinaga

sumber : riaupos.co





Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)